Tempat Study Tour di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Bukan hanya orang dewasa saja yang butuh liburan, anak-anak pun juga memerlukannya. Karena masa anak-anak merupakan masanya belajar dan bermain, maka ketika liburan pun usahakan untuk sambil membuatnya tetap belajar dengan cara yang menyenangkan.

Maka tidak heran jika banyak sekolah baik SD, SMP dan SMA acap kali melakukan study tour untuk mengenalkan para siswanya tentang hal baru yang ada di tempat wisata edukasi tujuan, karena banyaknya siswa tidak jarang mereka sampai melakukan sewa bus pariwisata agar semuanya bisa ikut. Dan untuk anda warga Jakarta dan sekitarnya berikut ini adalah tempat study tour atau wisata edukasi di Jakarta yang bisa anda kunjungi :

1. Sea World Ancol

Sea World merupakan aquarium raksasa yang di dalamnya ada lebih dari 4000 spesies ikan. Sea World ini berbentuk terowongan kaca tebal yang memiliki panjang sekitar 80 meter, dengan mengajak anak-anak berlibur kesini kita bisa mengenalkan mereka dengan berbagai jenis ikan yang ada sehingga akan semakin menambah pengetahuan mereka akan ekosistem yang ada di air laut.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII bisa dibilang sebagai miniatur dari negara Indonesia, disini terdapat aneka rumah adat dari setiap provinsi yang ada di Indonesia. Sehingga sangat cocok untuk mengenalkan dan mengajarkan anak kita tentang keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

3. Kebun Binatang Ragunan

Kalau di Sea World tadi kita bisa mengenalkan anak-anak dengan aneka hewan laut, maka di kebun binatang ragunan ini kita bisa mengenalkan mereka akan aneka hewan darat mulai dari reptil, unggas, mamalia, primata, dan lainnya. Kebun binatang yang ada di daerah pasar minggu ini memiliki luas sekitar 140 hektar dan memiliki tingkat keamanan yang baik, sehingga akan membuat aman para pengunjung dari kemungkinan serangan hewan yang ada.

4. Planetarium

Sesuai namanya planetarium bisa mengajarkan anak-anak tentang planet-planet dan susunan tata surya. Selain itu anak-anak juga bisa melihat susunan rasi bintang dan proses bagaimana meteor jatuh. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa masuk ke tempat ini. Planetarium ini terletak di Taman Ismail Marzuki dan sudah berdiri sejak tahun 1969.

5. Museum Wayang

Museum ini sangat cocok untuk mengenalkan anak-anak akan budaya asli Indonesia yang sudah mulai terlupakan, dimana remaja saat ini hampir mengenali semua budaya asing yang masuk namun melupakan budaya asli dari negaranya sendiri. Disini kita bisa melihat berbagai jenis wayang dan melihat pementasannya secara langsung, diharapkan dengan membawa anak-anak kita kesini akan membuatnya mencintai kebudayaan asli Indonesia.

Itulah beberapa tempat study tour atau wisata edukasi yang ada di Jakarta yang bisa anda kunjungi bersama anak-anak, agar selain bisa berlibur juga bisa membuat anak belajar dan mengenal sesuatu yang baru disana. Sekira sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bisa memberikan manfaat untuk anda semuanya, terima kasih.