Cara Menawar Mobil Bekas Agar Dapat Harga Lebih Murah

Apakah anda sedang mencari info mobil bekas yang murah dan berkualitas? Atau sudah ketemu yang cocok namun harganya masih dirasa cukup mahal? Nah, supaya anda bisa mendapatkan mobil bekas idaman dengan harga yang lebih murah atau mendapat potongan diskon dari penjualnya, berikut ini adalah beberapa trik cara menawar mobil bekas yang bisa anda praktekan :

1. Tes Drive dulu Mobilnya dan Sebutkan Kekurangannya pada Penjual

Cara pertama untuk mendapatkan mobil bekas yang lebih murah dari harga yang ditawarkan adalah dengan melakukan tes drive dulu pada mobil yang mau dibeli, kemudian sebutkan kekurangan yang anda rasakan selama mengendarainya. Seperti misal setirnya agak getar atau oleng, ban-nya sudah halus, rem dan koplingnya agak keras atau yang lainnya, disini kita memang dituntut untuk benar-benar mengetahui bagaimana kondisi suatu mobil. Namun disini bukannya kita berusaha mencari-cari kekurangannya, tapi lebih berusaha untuk waspada dan menyampaikan apa yang kiranya kurang di mobil tersebut setelah kita coba mengendarainya.

2. Jangan Terlihat Terlalu Tertarik pada Mobilnya

Misalkan kita adalah penggemar mobil nissan dan kebetulan ada yang menawarkan mobil bekas nissan dengan kondisi yang masih mulus. Disini kita jangan langsung menunjukan ketertarikan kita pada mobil tersebut secara berlebihan, seperti bilang mobilnya masih mulus dan bagus. Karena ketika penjual mengetahui kita sangat tertarik pada mobilnya maka dia bisa mematok harga yang lumayan tinggi dan walaupun dapat diskon mungkin hanya sedikit saja.

3. Jangan Sungkan Untuk Menawar Sadis

Ketika kita sudah mengetahui beberapa kekurangan mobil seperti pada poin pertama tadi, maka di awal kita bisa langsung menawarnya secara sadis dengan menyebutkan kekurangannya. Misal harus ganti stir, ban, kampas rem kopling dan lainnya. Dengan menawar sadis maka kita bisa menekan harga awal yang ditawarkan, walaupun mungkin tidak akan dilepas dengan harga yang kita tawarkan, namun kalaupun minta dilebihkan akan tidak terlalu banyak naiknya apalagi jika memang dia sedang kepepet butuh uang sehingga menjual mobilnya.

4. Jangan Terlalu Dipaksakan Untuk Membelinya

Jika kita sudah melakukan beberapa langkah diatas namun penjual belum mau melepasnya dengan harga yang cocok dengan kita, maka kita tidak perlu untuk memaksakannya jika anggaran yang kita miliki masih belum mencukupi. Kita bisa mencoba untuk mencari mobil bekas lainnya, walaupun untuk mendapatkan harga yang murah bisa dengan metode kredit namun sebenarnya itu tidak bisa dikatakan murah, hanya terasa murah saja karena dibayar secara bertahap jadi tidak terasa mahal, namun kalau ditotal secara keseluruhan pasti akan lebih mahal jumlahnya.

Itu tadi adalah beberapa trik cara menawar mobil bekas agar kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibawah harga awal yang ditawarkan. Dengan begitu maka kita bisa menghemat uang yang kita miliki untuk keperluan lainnya. Baiklah, semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk anda semuanya, terima kasih.